Menjadi Guru TK

Beberapa waktu kebelakang anak saya juara di TK PLN Asam Asam. Nah kali ini setelah anak saya juara di TK PLN Asam Asam. Giliran mamanya yang mengajar di TK Tersebut.

Di mulai pada tahun ajaran baru di 2016 ini istri saya mulai mengajar di TK B. Dengan semangat mengajar yang menggebu banyak hal yang bisa menjadi pelajaran baginya.

Mulai dari bagaimana menyusun hal - hal yang akan diajarkan sampai evaluasi apa yang sudah diajarkan.

Disini saya tidak akan membahas bagaimana mengajar anak - anak TK disekolahnya, karena saya tidak tahu dan meskipun tahu bukan ranah saya untuk membahasanya. Namun apa yang terjadi dan terlihat di rumah, nah itu saya tahu. :D

Di Rumah Setelah Mengajar TK


Banyak perubahan yang drastis terjadi di rumah. Biasanya tidak banyak buku sekarang jadi banyak buku. hehehhe
Buku - buku tersebut adalah bahan atau rencana untuk mengajar hari esok serta evaluasi mengajar tadi siang. Setiap hari seperti itu. Sampai nanti ketemu evaluasi mingguan. Luar biasa !
Saya aja kerja tidak seperti itunya. Mungkin harusnya begitu juga kali ya.
Semangat yang menggebu untuk mendidik anak - anak kecil sebelum masuk SD mungkin sudah mengalir dalam darah istri saya bahkan mungkin sudah melekat di tulang. :D:D:D

Setiap hari ada saja yang dikerjakan di rumah untuk esok hari dan evaluasi tadi siang. Salut..

Ternyata saya baru tahu, jika besok ada kegiatan merangkai baju misalkan. Maka gurunya itu dari malamnya bahkan siangnya sudah menyiapkan bahan - bahannya. Sampai bahan - bahan yang kecilpun disediakan.
Kertas yang dilubangi, kertas - kertas kecil sebagai hiasan dan lain - lain sampai potokopian.
Untung saja ada tempat potocopian deket rumah. Di daerah rumah sayakan segala ada Km 121 sih. hehehe

Satu lagi yang lucu adalah pelajaran olahraga maka giliran senam pinguin. Istri saya giliran menjadi pemandu, maka apa yang terjadi adalah latihan dirumah. Dan luar biasanya Anak saya yang baru 1.5 tahun bisa juga menirukan. :D:D

Ini di vidionya kalo mau nyimak senam pinguin.




Selain hal tersebut ada juga yang berubah.
Ternyata istri saya jadi seneng dandan hahahahah.
Jadi banyak juga peralatannya dikamar:D

Hal lain yang biasanya saya mau berangkat kerja pagi agak - agak siang dikit, sekarang tidak ada lagi kisah berangkat agak - agak siang dikit apalagi siang.
Tepat waktu bahkan jam dinding di kamar dicepatkan 1/2 jam lebih cepat. hahahahah......
Apalagi jika katanya kebagian piket wah malah saya yang jadinya telat.

Luar biasa semua berubah drastis
The Power Of Istri

Anak saya juga jadi tidak bisa izin kalau hujan deras. Mau ga mau mamahnya brangkat ya pasti anak saya juga brangkat sekolah.
Meski tidak mengajar dikelas anak saya karena memang sengaja seperti itu biar anak saya tidak manja. Namun tetep saja mau bilang apa mamahnya jika anaknya tidak masuk. :D:D

Nah itulah sekelumit kisah istri saya dirumah setelah mengajar TK.

Semangat terus...........

Maka ketika suatu saat para sejarahwan bertanya apa yang telah kamu lakukan untuk kemanjuan anak bangsa ini, maka aku akan jawab mendukung istri jadi guru TK :D.


Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "Menjadi Guru TK "

  1. Istrinya mas adul pasti semangat sekaligus senang karena mendapat dukuran dari sang suami karena dukungan tersebut memang terbukti mampu membuat seorang istri lebih bersemangat untuk menjalani tugasnya dan tentunya membuat harinya lebih bermakna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. witiw dong mas kalo begitu ya

      Delete
  2. hehe, istri mang adul sekarang jadi guru tk ya hehehe

    kalo ngajarnya dikelas anak takut jadi manja juga ya mang, emang iya sih anak jugaa harus di didik dengan baik jangan dimanja terus ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya goyang-goyangin telapak kaki sambil menyilangkan jempol ke jari telunjuk ditujukan ke mang yanto....ehh

      Delete
    2. kaya apa itu mang lembu. cik praktekin mang

      Delete
    3. jorang wae ih mang lembu mah hahaha

      Delete
  3. wah istri mas rozak nih kayaknya memiliki dedikasi yg tinggi terhadap pekerjaannya saat ini.

    guru yg seperti ini yg patut dicontoh
    semangat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEMANAGAT MAS....
      yang semangat ibue......bukan si mas nya...tauuuuuuuk

      Delete
    2. mang lembu saya juga geleng - geleng aja ah.:D

      Delete
    3. Saya loncat loncat saja deh.

      Delete
  4. sekarang saya tanyain aja dah nggak usah nanti nunggu sejarahwan

    tanya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah minum obat ya mang?

      Delete
    2. hahahaha. mungkin harusnya obat panas malah obat bisul :D

      Delete
    3. Makannya pilih obatnya yang tepat dong ah.

      Delete
    4. pseen obatnya di kang nurul iman saja. betul :D

      Delete
  5. Mungkin saja banyak yang gak tahu, kalau Guru setelah mengajar pasti akan ada evaluasi yang dilakukan. Dan menyiapkan administrasi untuk pelajaran hari depannya. *Pengalaman pribadi. *Uhuk!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bilang ajah....kalau saya juga guru.....gituh ajah kok melintir dan muter kemana-mana sih mang.



      kabuurrrr.....

      Delete
    2. ya begitulah sesama guru pasti hapal. kan seperguruan

      Delete
  6. Pntar dan rajin dandan ini yang wajib diapresiasi :D
    Jadi guru itu enak, bawaannya ceria trus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal rajin dandan karena ada bapaknya salah satu siswa yang nganter, lebih ganteng dan lebih maco, juga lebih tajir dari mang aduls.....semoga

      Delete
    2. mang lembu belum tau sih kan kan murid TK nya saya mang.

      Delete
  7. heheh berubah drastis yah mang,,, semangatlah buat istrinya,, ngajar ank TK menurut saya pasti akan sangat merepotkan,, perlu dikasih semangat terus biar kagak kecapaean..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pijitin....kakinya menjelang tidur mang

      Delete
    2. ia mang saya pijitin. (mudahan ga di baca sama istri bisa nagih nih... kwkwkw)

      Delete
  8. wuiih....semangat menjadi guru TK nya luar biasa bingit ya mang...semoga saja dengan demikian yang terbaik dari Allah Ta'alla akan selalu menjadi milik mamang dan istrinya dan anak-anak dong ah....jadi guru kan pekerjaan mulia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammin.
      jadi terharu nih...
      Pokonya kalo Pak kades Sudah berpetuah bisa bercucur air dah. :D

      Delete
  9. saya belu ada komen Mas

    ReplyDelete
  10. saya pengen nyontoh Mang ..wah gimana certinya kok sampai bisa jadi guru TK ..apa harus punya title S.pd / M.pd

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas sekarang harus S.paud atau Mpaud ternyata.
      SE, ST, MM, MT ga bisa ternyata eh tapi semnetara bisa sih bisa sampe ketuk palu. :D

      Delete
  11. Wah hebat saya lihat langsung di youtube penyangan videonya nyampe 5.100.5xx dan mungkin sekarang lebih lagi kali yh ?

    Kalau masalah cerita saya pengen denger curhatan istrinya dongg :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu vidio banyak banget yang nonton. mantaps. sayang bukan saya yang upload.

      ga akan saya kasih tau mas. hehehe

      Delete
    2. Wah sayang benget tuh bukan mamang yang upload padahal kalau mamang yang upload bisa terkenal mendadak lhoo :-D

      Wah,, apakah istrinya juga punya blog ?

      Delete
    3. wah istri sayamah tidak punya blog. ngabisin waktu katanya ngeblog.

      Delete
  12. Bagus itu mas, karena guru itu mulia dan dengan mendukungnya juga ikut mendapatkan pahalanya juga. Semoga jadi shodaqoh jariyah nantinya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. terimakasih pag guru dan pas ustad adam.

      Delete
  13. boleh juga tuh diturutin senamnya :D dan juga musiknya pas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas di ikuti senamnya. luayan lah gerak gerak badan kaya pinguin

      Delete

Silahkan berkomentar